Resep Nasi Goreng Spesial Pedas

Resep Nasi Goreng menjadi salah satu yang paling banyak dicari. Diberbagai kota cukup banyak tempat makan terkenal yang menyajikan menu ini dari kota sampai kedesa - desa. Biasanya kita tidak membuat varian dari nasgor ini dirumah karena berbagai alasan salah satunya lebih mudah mengolah dengan bahan seperti ayam misalnya, tetapi menjelang lebaran Idul adha tidak ada salahnya mencoba. 

Nasi goreng merupakan salah satu jenis makanan favorit yang menyajikan cita rasa yang khas di lidah. Biasanya nasi goreng disajikan pada saat sarapan pagi atau sebagai bekal ke sekolah untuk anak-anak. Selain bahannya yang mudah didapat, cara membuatnya juga sangat mudah dan singkat. Hanya dengan sepiring nasi, anda sudah dapat menikmati nasi goreng spesial yang enak dan lezat. Apalagi jika anda mencoba cara membuat nasi goreng spesial ditambah dengan telur, ayam, udang dan sebagainya. Tentu rasanya akan semakin nikmat dan lezat.

Resep Nasi Goreng Spesial Pedas
Bahan :

– 5 butir bakso sapi, potong-potong
– 4 piring nasi
– 100 gram daging ayam rebus, suwir-suwir
– 3 sendok makan sayuran beku, seduh air panas, tiriskan
– 3 sendok makan minyak untuk menumis
– 2 ½  sdm bumbu pedas siap pakai
– 2 sendok makan kecap manis
– 2 butir telur, kocok lepas
Bahan Pelengkap :
– Tomat, acar mentimun, daun selada
– Emping goreng
Cara Membuat :

  • Panaskan minyak goreng terlebih dahulu, setelah itu tumis bumbu pedas sampai harum. Kemudian masukkan sayuran beku, bakso dan daging ayam rebus, lalu aduk-aduk sampai sayuran dan bakso matang.
  • Tambahkan telur kocok, sambil diaduk-aduk hingga menjadi orak-arik. Tunggu sebentar sampai bumbu, sayuran, bakso dan telur bercampau dengan bumbu.
  • Setelah itu masukkan nasi putih dan beri kecap manis. Aduk sampai tercampur rata.
  • Angkat dan nasi goreng spesial pedas siap untuk dihidangkan.
Selamat Mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Nasi Goreng Spesial Pedas"

Post a Comment